UAS Hadiri Tabligh Akbar Dirangkai Maulid Nabi Muhammad 1441 H di Seruyan

03 December 2019 08:32
UAS Hadiri Tabligh Akbar Dirangkai Maulid Nabi Muhammad 1441 H di Seruyan
Tabligh Akbar dirangkai Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 dihadiri Ustad Abdul Somad (UAS) untuk membawakan hikma Maulid, berlangsung di Halaman Masjid Nurmastiyah, Jalan Bakri Entong, Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kalteng. (Cakra//Trans89.com)

SERUYAN, TRANS89.COM – Tabligh Akbar dirangkai Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah Tahun 2019 dengan mengundang Ustad Abdul Somad (UAS) untuk membawakan hikma Maulid.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 2.000 Jamaah, berlangsung di Halaman Masjid Nurmastiyah, Jalan Bakri Entong, Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, (Kalteng), Senin (2/12/2019).

Sambutan tokoh masyarakat Seruyan, Ruslan AS mengucapkan salam dan kita sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Desa Pembuang Hulu I dalam acara Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Terima kasih kepada semua panitia telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan masyarakat Pembuang Hulu sangat antusias hadir ditempat ini,” ucapnya.

Tausiah Ustad Abdul Somad menyampaikan salam dan hadirin yang dimuliakan Allah, selama ini Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita bekerja keras, menghindari riba, hal-hal yang haram dalam mencari rejeki, kita tidak boleh memikirkan diri sendiri, ada mahluk hidup yang lain harus kita pikirkan.

“Kita sesama ummat Nabi Muhammad SAW wajib menjaga semua yang ada di alam ini,” papar UAS.

Ia menjelaskan, hadirin yang dimuliakan Allah, Kecamatan Hanau adalah ceramah pertama dirinya untuk memberikan Tausiah di Kalteng, semoga yang hadir dalam kegiatan ini setelah pulang nanti bisa memberikan maanfaat kepada saudara-saudara kita.

“Kita semua adalah generasi Nabi Muhammad SAW, oleh sebab itu, kita wajib meneruskan cita-cita Nabi Muhammad SAW,” jelas UAS.

Menurutnya, pelajaran dari kegiatan Maulid adalah melanjutkan cita-cita Nabi Muhammad SAW dalam meningkatkan keimanan kita dalam menjalankan kehidupan dengan baik, mencari rejeki yang halal bagi kelurga kita, istri kita, anak-anak kita.

“Ajarkan anak kita tidak meminta-minta, ajarkan anak kita memcari rejeki yang halal, sehingga kelak meraih kesuksesan dan memiliki ahlak mulia,” sebut UAS.

UAS menyebutkan, wahai para ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini, didiklah anak-anakmu dengan baik, sebaliknya, kita harus berbakti dengan ibu seperti air keran yang tidak pernah putus.

“Kita mendapakan kesuksesan adalah doa seorang ibu kita, tidak ada surga dibawah telapak kaki Ustad melainkan di bawah telapak kaki ibu,” sebutnya.

Usai berikan Tausiah, UAS berangkat ke Pangkalan Bun dengan Helikopter. Hadir di kegiatan tersebut, Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Anggota DPD RI Dapil Kalteng M Rahman Ebol, Wakil Ketua DPRD Seruyan M Aswinpara Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kabupaten Seruyan, Camat Hanau Titok Kurdias serta tamu undangan lainnya. (Cakra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya