Mobil Muat BBM dan Sebuah Rumah di Pasaman Barat Terbakar

14 November 2019 21:52
Mobil Muat BBM dan Sebuah Rumah di Pasaman Barat Terbakar
Kebakaran 1 unit kendaraan roda empat pick up Mitsubishi Colt 120 SS mengakibatkan satu buah rumah penduduk juga ikut terbakar di Kampung Bancah Pabik Jor 4 Koto Selatan, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. (Yudhistira/Trans89.com)

PASAMAN BARAT, TRANS89.COM – Kebakaran 1 unit kendaraan roda empat pick up Mitsubishi Colt 120 SS tanpa nomor polisi (Nopol) tidak diketahui karena sudah hangus terbakar yang mengakibatkan satu buah rumah penduduk juga ikut terbakar di Kampung Bancah Pabik Jor 4 Koto Selatan, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis dini hari (14/11/2019).

Akibat dari kejadian tersebut, mobil Mitsubshi Colt 120 SS api dengan cepatnya menjalar ke sebuah rumah penduduk yang berada di dekat kendaraan terparkir, dimana pemilik rumah berinisial Amir (63), pekerjaan tukang jahit.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan sopir atas nama Samsuar (63), berlamatkan Bukit Canggang, Bukittinggi, mengatakan kalau kendaraan itu bermuatan BBM jenis solar sebanyak 1.500 liter dengan rincian drum berisi solar 3 buah dan jerigen isi 35 liter 3 buah, semua hangus terbakar terkena percikan kabel listrik dari mobil.

“Saya memarkir kendaraan dekat rumah penduduk karena adanya konsleting arus pendek dari sistim kelistrikan kendaraan tersebut yang mengalami kerusakan dan maksud saya untuk memperbaiki. Akibat dari percikan kabel kelistrikan kendaraaan, api menjalar dangan cepat membakar jerigen yang berisi BBM yang sebagian jerigen tumpah serta meluber ke tanah, kemudian api menjalar masuk ke depan rumah seorang warga yang berada di dekat mobil terparkir,” kata Samsuar.

Kepala Jorong 4 Koto berkoordinasi dengan Wali Nagari Kinali melakukan kontak telpon dengan piket mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kinali untuk melakukan tindakan awal untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 03.00 Wib (subuh), api dapat dipadamkan atas kerjasama masyarakat setempat dengan aparat terkait serta Damkar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi 1 unit rumah masyarakat serta 1 mobil Mitsbushi Colt 120 SS hangus terbakar dengan kerugian sekitar Rp150 juta.

Kasus tersebut saat ini dalam penanganan pihak Polsek Kinali. (Yudhistira/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya