Bupati Lantik Direksi Perusda Mamuju, Habsi: Kerja Tidak Usah Pakai Dasi Asal Semangat

07 October 2019 21:42
Bupati Lantik Direksi Perusda Mamuju, Habsi: Kerja Tidak Usah Pakai Dasi Asal Semangat
Bupati Mamuju, Habsi Wahid melantik Direksi Perusda Kabupaten Mamuju periode 2019-2024 berlangsung di aula lantai 3 kantor Bupati Mamuju Jalan Sukarno Hatta, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Bupati Mamuju Habsi Wahid melantik Direksi Perusahan Daerah (Perusda) Kabupaten Mamuju periode 2019-2024 berlangsung di aula lantai 3 kantor Bupati Mamuju Jalan Sukarno Hatta, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (7/10/2019).

Sambutan Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyampaikan, untuk tahap awal para Direksi tidak usah berfikir terlalu tinggi atau bahkan ingin mensejajarkan diri dengan direktur perusahaan swasta karena kondisinya akan sangat berbeda.

“Direksi hanya dituntut untuk dapat bekerja efektif, karena keterbatasan Perusda selama ini. Kerja tidak usah pakai dasi, biar baju kaos oblong asal semangat, itu lebih baik,” papar Habsi.

Menurutnya, kerja Perusda tidak boleh memakai prinsip ekonomi murni yang harus mencari keuntungan sebesar-besarnya dengan modal sekecil-kecilnya, melainkan Perusda harus menjadi solusi terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

“Peluang Perusda akan dapat mengelolah sejumlah fasilitas yang dimiliki daerah seperti adanya 5 bus angkutan yang akan di serahkan ke Perusda, maupun kapal laut bantuan pemerintah lewat Dirjen Kementerian yang juga berpotensi dikelola,” tutur Habsi.

Habsi mengingatkan, jika Perusda Mamuju tidak dilengkapi dengan fasilitas dan permodalan yang memadai, maka harus pula realistis.

“Tidak boleh memberikan espektasi berlebihan terhadap mereka. Olehnya itu, eksekutif dan legislatif harus dapat bersinergi untuk memikirkan hal tersebut,” pesan Habsi.

Sambutan Direktur Utama (Dirut) Perusda Mamuju, Abd Gafur M mengatakan, jajaran Direksi harus bisa segera menyesuaikan diri untuk mengimbangi kemajuan Mamuju yang terus bergerak maju,

“Segera berupaya melakukan inovasi, agar Perusda perlahan dapat menghadirkan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Saya akan memberikan pengabdian terbaik selama lima tahun masa jabatan saya,” janji Gafur.

Nama-nama yang sudah dilantik Direksi Persuda Mamuju, Dirut Abd Gafur M, Direktur SDM Herlin, Direktur Keuangan dan Aset Hendra Muhammad, Direktur Pemasaran Irman.

Hadir di kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Mamuju Suaib dan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabuapten Mamuju. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya