Aksi Depan Istana Negara, FPR Tolak Tindakan Fasis dan Rasis

21 August 2019 01:57
Aksi Depan Istana Negara, FPR Tolak Tindakan Fasis dan Rasis
Aksi Front Perjuangan Rakyat (FPR) Indonesia di Depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Andre Handrianto/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Bertempat depan Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, berlangsung aksi unjuk rasa dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Indonesia, diikuti 15 orang peserta aksi dipimpin Supriadi, Selasa (20/8/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, kembalikan tanah adat yang dirampas. Usut dan tindak tegas pelaku rasis yang menghina rakyat Papua. Hentikan perampasan tanah adat masyarakat Papua. Bersatulah rakyat tertindas dunia, lawan fasis dan rasis imperalis AS dan kaki tangan. Stop fasisme dan rasisme negara. Stop persekusi dan penghinaan terhadap rakyat Papua.

Tuntutan massa aksi, Supriadi mengatakan, hentikan sekarang juga segala bentuk penindasan fasis dan rasis terhadap rakyat Papua yang dilakukan oknum aparat sipil dan militer beserta ormas-ormas para militer.

“Usut tuntas tindak tegas dan berikan hukuman setimpal para pelaku fasis dan rasis bagi tegaknya keadilan rakyat Papua. Hentikan operasi militer di Nduga dan segala bentuk perampasan tanah dan sumber kekayaan alam di tanah Papua. Berikan dan jamin kebebasan berkumpul dan berpendapat sebagai hak demokratis universal rakyat Papua termasuk hak untuk menentukan nasib sendiri,” kata Supriadi. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya