Sony Bakal Luncurkan Smartphone ‘Foldable’ Dengan Brand Xperia F?

06 June 2019 07:27
Sony Bakal Luncurkan Smartphone ‘Foldable’ Dengan Brand Xperia F?
Logo Sony. (Twit Sensei)
.

TRANS89.COMBeberapa perusahaan besar seperti Samsung dan LG sudah berlomba – lomba membuat perangkat dengan layar yang dapat dilipat, tampaknya Sony tak ingin ketinggalan berinovasi dengan membuat perangkat foldable miliknya sendiri.

Hal ini diketahui dari sebuah rumor yang berasal dari Tiongkok. Terlepas dari kenyataan bahwa Sony keluar dari pasar smartphone di beberapa negara termasuk Indonesia, diyakini bahwa perusahaan dapat meluncurkan smartphone lipat pertama di bawah brand Xperia F.

Menurut sebuah laporan dari Tiongkok yang dikutip dari Ubergizmo, kita dapat melihat Sony meluncurkan smartphone pertama yang dapat dilipat pada tahun 2020 dengan nama Xperia F.

Dapat dimengerti bahwa F akan berarti ‘foldable’. Laporan ini juga mengklaim bahwa perangkat tersebut akan menggunakan panel layar OLED fleksibel dari Samsung yang mungkin sama dengan yang kita lihat pada smartphone lipat milik Samsung yang bernama Galaxy Fold.

Rumor mengatakan bahwa Sony akan mempertahankan fokus pada layar tinggi yang telah kita lihat pada handset terbaru untuk smartphone yang dapat dilipat juga.

Ini diklaim memiliki aspek rasio 21:9 yang sama dengan flagship Xperia 1 yang meluncur beberapa waktu yang lalu.

Belum diketahui apakah perangkat ini akan memiliki resolusi UHD 4K yang sama dengan Xperia 1.

Namun, salah satu fitur yang ditawarkan dari perangkat ini adalah dukungan 5G, dan itu dianggap wajar untuk smartphone yang akan meluncur tahun 2020.

Selain itu, belum ada satu pun dari bocoran ini yang telah secara resmi dikonfirmasi atau bahkan diisyaratkan oleh Sony pada saat ini, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya untuk memastikan kebenaran dari laporan ini. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya