Cooling System Pemilu, Kapolri Berkunjung Ke Ponpes Dalwa dan Sidogiri di Pasuruan

30 December 2023 00:23
Cooling System Pemilu, Kapolri Berkunjung Ke Ponpes Dalwa dan Sidogiri di Pasuruan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjalankan Operasi Nusantara Cooling System dengan mengunjungi 2 pondok pesantren di Pasuruan, Jawa Timur. (Divisi Humas Polri)
.

PASURUAN, TRANS89.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi 2 pondok pesantren (ponpes) di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dalam menjalankan Operasi Nusantara Cooling System (NCS).

 

“Alhamdulillah, saya berkesempatan bersilaturahmi ke Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa) di Pasuruan, Jawa Timur,” kata Kapolri keterangannya melalui akun instagramnya, Jumat (29/12/2023).

 

Menurutnya, Operasi Nusantara Cooling System merupakan salah satu langkah Polri mendekatkan diri ke masyarakat dan memastikan semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan pemilu.

 

“Silaturahmi ini merupakan upaya cooling system guna memelihara situasi kondusif selama rangkaian tahapan Pemilu 2024,” tutur Sigit.

 

Selain bersilaturahmi, Kapolri dan jajaran hadir berziarah ke makam pendiri Ponpes Dalwa dan berkesempatan juga meninjau fasilitas pendidikan di ponpes tersebut.

 

“Saya juga berkesempatan melaksanakan ziarah makam Al Habib Hasan Baharun merupakan pendiri Ponpes Dalwa,” terang Sigit.

 

Ia memuji fasilitas yang ada di Ponpes Dalwa dapat mencetak santri berkualitas, baik amal maupun ilmunya.

 

Kapolri juga melanjutkan peninjauan fasilitas-fasilitas pendidikan Ponpes Dalwa yang lengkap dan memadai.

 

“Ini sangatlah penting guna mencetak SDM (sumber daya manusia) santri yang unggul, berintegritas, berdaya saing dan berakhlakulkarimah demi memetik manfaat bonus demografi,” ungkap Sigit.

 

Kapolri dan jajaran juga mengunjungi Ponpes Sidogiri dan berdiskusi untuk menjaga persatuan serta menyongsong bonus demografi pada 100 tahun usia Indonesia nanti.

 

“Selanjutnya saya melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Sidogiri di Pasuruan Kota, Jawa Timur,” ujar Sigit.

 

Kapolri berdiskusi dengan hangat, membahas tentang upaya-upaya bersama dalam merawat persatuan dan kesatuan.

 

“Hal itu merupakan modal terpenting untuk pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya