Bupati Pasangkayu Ikuti Launching ‘Si Centing’ Dalam Rangka Menekan Penurunan Stunting

15 September 2023 00:01
Bupati Pasangkayu Ikuti Launching ‘Si Centing’ Dalam Rangka Menekan Penurunan Stunting
Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa di dampingi Wakil Bupati Herny Agus dan jajaran Forkopimda hadiri launching gerakan Si Centing secara virtual di pelataran Kantor Bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa di dampingi Wakil Bupati Herny Agus dan Jajaran Forkopimda hadiri launching gerakan Si Centing (Siap Cegah Stunting) digelar Polres Pasangkayu secara virtual (online) di pelataran Kantor Bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (14/9/2023).

Launching gerakan ‘Si Centing’ ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia dengan sistem informasi untuk mendeteksi masalah stunting pada anak balita yang merujuk pada perkembangan fisik dan sebagainya.

Launching Si Centing ditandai dengan ditekannya tombol sirene oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Zudan Arif Fakrulloh beserta jajaran unsur Forkopimda Sulbar di saksikan langsung Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati serta Forkopimda Pasangkayu.

Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, pihak terkait lainnya serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Se-Sulbar telah bahu-membahu bersinergi membuat terobosan program Si Centing.

Ia mengungkapkan, meskipun persentase angka stunting di Sulawesi Barat masih di bawah angka rata-rata nasional, namun hal ini tak membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar berdiam diri saja.

“Melalui program Si Centing ini, Pemprov Sulawesi Barat mengapresiasi penuh penyiapan Si Centing sebagai bentuk dukungan dalam menangani persoalan stunting di Sulbar,” ungkap Zudan dalam keterangannya.

Sementara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa beserta jajaran Forkopimda Pasangkayu secara simbolis menyerahkan bantuan paket semabko kepada balita yang terkena stunting.

Hadir di launching Si Centing, jajaran Forkopimda, jajaran staff Polres Pasangkayu, jajaran pimpinan OPD Pasangkayu, dan tamu undangan lainnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya