AIM:

Pemda Polman Kembali Mendapatkan Penghargaan Daerah Peduli HAM Dari Kemenkumham

15 December 2022 01:16
Pemda Polman Kembali Mendapatkan Penghargaan Daerah Peduli HAM Dari Kemenkumham
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) kembali mendapatkan penghargaan kategori Daerah Peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM

Penghargaan bersama beberapa kota kabupaten lainnya se Indonesia tersebut, diterima lansung Wakil Wakil Bupati Polman, M Natsir dalam acara puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia ke 74 tahun 2022 di buka Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan dan Residence, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Terpisah Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) menyambut baik penghargaan yang diberikan Kemenkumham, dimana penghargaan ini pada hakekatnya buat masyarakat Kabupaten Polman.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Polman, dan kami sangat bersyukur dan mengapresiasi atas penghargaan kabupaten/kota peduli HAM tahun 2022 ini,” terang bupati dalam ketenangan rilisnya kemarin.

Menurutnya, dengan diterimanya penghargaan ini, dapat memacu masyarakat Polman untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap HAM.

“Kami berupaya penuh untuk memenuhi hak-hak masyarakat Polman di berbagai bidang seperti di bidang hukum,” tutur bupati yang akrab disapa AIM ini.

Untuk itu dirinya berharap, penghargaan ini dapat menjadi Kado dari pemerintah bagi masyarakat Polman yang sebentar lagi akan merayakan hari jadinya yang ke 63.

“Meski kinerja pemerintah Kabupaten tengah mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, kita kembali membuktikan diri dengan meraih banyak penghargaan. Untuk bulan Desember ini kita telah mendapatkan Anugerah kebudayaan dan Satyalancana Aditya Karya Mahava Yodha dan penghargaan Penghargaan SAKIP predikat BB dan Reformasi Birokrasi predikat B yang ke 4 dan ke 5 kali secara berturut-turut, dan penghargaan ini merupakan yang terbaik di Sulawesi Seletan dan Barat.” harap bupati dua periode ini.

Di tempat terpisah Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan, Surahman Akbar mengatakan, memang sejak dulu, Pemda Polman selalu mendapat penghargaan kabupaten peduli HAM. Ini merupakan penghargaan yang ke 9 kalinya sejak tahun 2013.

“Saya kira ini bisa menunjukkan komitmen kuat Bapak Bupati Andi Ibrahim dalam kemajuan Hak Asasi Manusia, khususnya di Polewali Mandar,” kata Surahman.

Ia juga menyampaikan, bahwa penghargaan ini menggambarkan  Kabupaten Polman telah melaksanakan salah satu komitmen pemerintah untuk bersama menjaga, melindungi dan memajukan HAM.

“Sejumlah hak yang diperoleh oleh warga, antara lain hak anak, hak perempuan, hak lansia dan disabilitas. Hak di bidang pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,” terang pak Kabag. (Rls/Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya