Diduga Rem Blong, Mobil Tangki Tabrak Sejumlah Pengendara di Bekasi

21 July 2022 00:17
Diduga Rem Blong, Mobil Tangki Tabrak Sejumlah Pengendara di Bekasi
Para korban kecelakaan beruntun ditabrak mobil tangki pengangkut BBM milik PT Pertamina dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

BEKASI, TRANS89.COM – Sebuah mobil truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina (Persero) menabrak sejumlah motor dan mobil, Senin (18/7/2022).

Kecelakan lalu lintas menabrak secara beruntun pengendara merupakan mobil anngki Pertamina dengan nomor polisi (nopol) B 9598 BEH akibat diduga remnya blong di Jalan Raya Alternatif Transyogi, Cibubur, depan CBD Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Identitas pengemudi mobil truk tangki yaitu Supadi (44), dengan kronologis kejadian, sekitar pukul 15.30 WIB, kendaraan truk tangki nopol B 9598 BEH dikemudikan Supadi melaju dari Cibubur menuju Cileungsi di duga mengalami rem blong di Jalan Alternatif Transyogi, Jati Sampurna tepatnya depan CBD.

Sopir lepas kendali kemudian pengemudi mobil tangki membanting stir ke kiri sehingga menyebabkan tabrakan beruntun dengan menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang sedang berhenti di trafic light turunan Cikeas.

Sekitar pukul 22.00 WIB, ,truk tangki Pertamina di evakuasi menggunakan crent dengan di lakukan penggurasan BBM yang dimuatnya. Dan kejadian ini ditangani Polsek Jatisampurna dan Polres Bekasi Kota, Polda Metro Jaya.

Terdapat 10 Unit kendaraan roda dua akibat kecelakaan di amankan di Polsek Jakasampurna, 3 unit kendaraan roda 4 di amankan di Polres Kota Bekasi, dan identitas korban menunggu hasil forensik RS Polri Kramat Jati, sementara supir truk tangki saat ini di amankan di Polres Metro Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, berdasarkan catatan sementara dari peristiwa tersebut, sebanyak 11 orang meninggal dunia.

“Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita masih cek ulang lebih lanjut identitas korban. Nanti kita libatkan tim Dokkes untuk melakukan pemeriksaan korban,” kata Latif

Ia menyatakan, pihaknya masih mendata korban selamat dan meninggal dunia atas kecelakaan maut tersebut an akan dicek kembali untuk korban-korban yang lain.

“Satu unit truk tangki BBM milik PT Pertamina menabrak sejumlah motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 15.30 WIB,” ungkapnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya