Tingkatkan Hubungan Bilateral, Kepala Staf Angkatan Laut Belanda Kunjungi PT PAL Indonesia

18 Mei 2024 01:09
Author: redaksi

SURABAYA, TRANS89.COM – PT PAL Indonesia menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut Kerajaan Belanda, Vice Admiral René P Tas menandai langkah penting dalam meningkatkan hubungan baik antar kedua negara.

 

Kunjungan jajaran delegasi Angkatan Laut Belanda ke PT PAL didampingi Laksma TNI Arif Badrudin selaku Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) disambut Chief Operating Officer (COO) PT PAL Indonesia, Iqbal Fikri di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024).

 

Iqbal Fikri ucapkan salam hormat dan terima kasih atas kunjungan Angkatan Laut Belanda, dan menyampaikan sederet kapabilitas perusahaan yang diwujudkan dari sejumlah proyek yang tengah berjalan.

 

“Kami saat ini mengembangkan berbagai kapal perang, termasuk heavy frigate, landing platform dock, dan fast attack craft missile,”  ucap Fikri dalam keterangannya.

 

Kunjungan itu juga dilaksanakan presentasi kapabilitas produksi PT PAL dan inovasi produk maritim yang tengah dikembangkan.

 

Delegasi Belanda menunjukkan minat besar pada kemajuan PT PAL, terutama pada Landing Paltform Dock (LPD) dan Multi Role Support Ship (MRSS).

 

Fikri mengungkapkan, PT PAL telah membuktikan kemampuannya dengan menyelesaikan proyek-proyek signifikan, seperti satu unit Kapal Rumah Sakit (KRS) berasal dari desain LPD, empat unit Fast Attack Craft Missile (60 meter) untuk Angkatan Laut Indonesia, serta proyek sedang berlangsung termasuk Kapal Frigate dan sejumlah LPD untuk Angkatan Laut luar negeri.

 

“Ini menegaskan hubungan bilateral kian kuat antara Indonesia dengan Belanda di bidang pertahanan maritim, dan menunjukkan peran PT PAL semakin diperhitungkan dalam industri pembangunan kapal hingga tingkat global,” ungkapnya. (Nis)

BelandaCOO PT PAL IndonesiaIqbal FikriKepala Staf Angkatan Laut Kerajaan BelandaPT PALPT PAL IndonesiaSurabayaVice Admiral René P Tas

Berita Terkini