Pasar Sembako Murah Kodim Pasangkayu Diserbu Warga, Dandim: 250 Pekat Habis dalam Dua Jam 

03 March 2024 00:38
Pasar Sembako Murah Kodim Pasangkayu Diserbu Warga, Dandim: 250 Pekat Habis dalam Dua Jam 
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pasar Sembako Murah Kodim 1427 Pasangkayu diserbu warga. Setelah dimulai jam dua siang usai sholat Jumat, sebanyak 250 paket habis sebelum ba’da Asyar.

 

Bagaimana tidak, sembako terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter per paket nya cuman seharga Rp.50 ribu saja, di pusatkan di Koramil 01 Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jumat (01/03/2024).

 

Ditemui salah satu warga, Mama Dewi mengatakan, pasar murah sembako Kodim Pasangkayu kali ini sangat membantu warga, di saat beberapa bahan pokok melonjak naik.

 

“Pasar murah sembako memang intens dilakukan Kodim Pasangkayu, memanfaatkan momen yang ada, seperti peringatan TNI, Persit atau memasuki bulan Ramadhan. Kali ini juga momen sangat pas, beberapa harga bahan pokok melonjak naik”, katanya.

 

Menurutnya, harga paket sembako Kodim Pasangkayu kali ini, bukan lagi, tetapi sangat di bawah harga, salah satunya harga beras 5kg, kmrn baru saja beli dengan harga 70 Ribu di pasaran, Alhamdulillah kita dapat di pasar murah Kodim dengan 30 ribu.

 

“Harganya pun sangat murah, jauh di bawah harga di pasaran saat ini. Hanya saja kita diberikan kesempatan 1 paket per satu keluarga. Tapi itu tidak masalah, karena paket sembako ini sangat membantu saya”, tutur warga Pasangkayu ini.

 

Senada juga disampaikan, Indo Maya, pasar murah Kodim Pasangkayu kali ini sangat membantu masyarakat, paketan nya hanya 50 Ribu, sudah dapat beras 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

 

“Bapak tentara memang selalu ada di setiap permasalahan masyarakat, khususnya kami sebagai warga Pasangkayu. Tentara luar biasa dan selalu di hati”, singkat ibu paruh baya ini.

 

Ditemui usai pasar murah, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto mengungkapkan, pasar murah paket sembako Kodim Pasangkayu ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan harga.

 

Ia menjelaskan, kegiatan pasar murah kali ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp. 50.000,- per paket.

 

“Ada sebanyak kurang lebih 250 paket sembako telah disiapkan untuk masyarakat. Satu paketannya, Beras, Gula dan minyak goreng,” jelas mantan Danyon Zeni Konstruksi 13 KE ini.

 

Adapun sasaran pasar murah ini, sambung Dandim, adalah masyarakat yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya.

 

“Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Dan saya kira ini adalah pasar dibawa harga, yang sangat terjangkau,” pungkas Dandim lulusan Akmil 2004 ini. (Andi).

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya