Babinsa Koramil BBM Ajak Warga Karya Bakti, Dandim Pasangkayu: Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

03 March 2024 00:31
Babinsa Koramil BBM Ajak Warga Karya Bakti, Dandim Pasangkayu: Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Memasuki musim penghujan, Babinsa Koramil 1427/02 Bambalmotu  terus mengajak dan menggalakkan program karya bakti sebagai bentuk kepedulian kebersihan lingkungan.

 

Hal tersebut disampaikan Danramil 02 Bambalmotu, Letda Inf Bahar Talatta, di sela karya bakti bersama warga Polontu, Desa Kaluku Nangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (29/2/2024).

 

Menurutnya, karya bakti membersihkan parit dari sampah di musim penghujan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir dan yang tidak kalah pentingnya mengantisipasi munculnya bintik nyamuk penyebab DBD di tengah warga

 

“Saat memasuki musim penghujan, kita harus waspada banjir dan penyakit DBD yang disebabkan sampah menjadi genangan air. Kita harus memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar untuk bisa hidup sehat,” tutur prajurit TNI  berpangkat Letda infantri ini.

 

Sepertinya hari ini karya bakti bersama TNI dan rakyat membersihkan rumput-rumput dan sampah sampah dan botol botol plastik minuman kemasan, yang berada di dalam selokan atau parit yang dapat mengakibatkan penghambatan aliran air.

 

“Saya kira banjir dan lingkungan tidak sehat, adalah masalah serius yang perlu diatasi bersama”, sambung mantan Pasipers Kodim Pasangkayu ini.

 

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto menambahkan, kegiatan karya bakti terus digalakkan TNI saat ini di setiap wilayah teritorial, dan itu merupakan instruksi pimpinan Komando atas, dalam menghadapi musim penghujan yang terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

 

“Karya bakti ini terus kita galakkan, di setiap tingkatan, mulai dari kabupaten hingga di desa. Ini adalah arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjutak, dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya banjir dan wabah penyakit”, jelas mantan Danyon Zeni Konstruksi 13/KE ini.

 

Dirinya juga berharap, dengan adanya karya bakti yang terus tergalakkan saat ini, selain bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga bisa menjaga hubungan silaturahmi antara TN dan rakyat.

 

“Semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi antara TNI dan warga masyarakat”, harap Dandim lulusan Akmil 2004 ini. (Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya