Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Personil Kodim Pasangkayu Karya Bakti di Desa Bambaira

01 January 2024 01:58
Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Personil Kodim Pasangkayu Karya Bakti di Desa Bambaira
Personil Kodim 1427 Pasangkayu laksanakan kegiatan karya bakti membersihkan selokan atau parit bersama masyarakat Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Personil Kodim 1427 Pasangkayu laksanakan kegiatan karya bakti membersihkan selokan atau parit bersama masyarakat Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Minggu (31/12/2023).

 

Hadir Camat Bambaira Faisal Azis Yambu, Danramil 1427-02 Bambalamotu Letda Inf Bahar Talatta serta jajarannya, Kepala Desa Bambaira Rahmatullah serta jajarannya, tokoh masyarakat Arsyad Yambu.

 

Danramil Letda Inf Bahar Talatta ucapkan terima kasih kepada forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopincam) serta seluruh komponen masyarakat yang sempat hadir pada hari ini, khususnya tokoh agama dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti.

 

“Saya pribadi mengajak kepada seluruh aparat dan seluruh masyarakat untuk mari kita semua bersama-sama bergandeng tangan peduli terhadap lingkungan kita,” kata Bahar dalam keterangannya.

 

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih, tentunya akan menjadikan lingkungan sehat terhindar dari bencana banjir dan terhindar dari wabah penyakit seperti demam berdarah dan penyakit lainnya.

 

“Kedepannya, mari kita semua saling mendukung kegiatan karya bakti ini, baik itu dari anggota Koramil Bambalamotu, aparat kecamatan, desa dan seluruh lapisan masyarakat,” tutur Bahar.

 

Bahar mengajak bangkitkan semangat gotong royong agar memiliki lingkungan yang bersih, sehat, terhindar dari rawan bencana dan wabah penyakit.

 

“Kegiatan karya bakti ini tentunya bukan hanya ini saja. Mari kita lihat bersama apa-apa saja yang perlu di benahi dan dibersihkan di Desa Bambaira ini,” ajaknya.

 

Sementara Camat Faisal mengatakan, pelaksanaan karya bakti personil TNI bersama seluruh lapisan masyarakat Desa Bambaira dengan membersihkan parit jalan Desa Bambairan.

 

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit di karenakan adanya genangan air apabila musim penghujan,” kata Faisal.

 

Dirinya ucapkan terima kasih kepada Danramil Bambalamotu beserta para Babinsa melaksankan karya bakti ini.

 

“Dengan kehadiran anggota TNI di tengah-tengah masyarakat, menjadi penyemangat gotong royong bagi masyarakat Desa Bambaira. Semoga TNI selalu di cintai rakyat,” ucapnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya