Pemdes Sipakainga Salurkan BLT Triwulan Terakhir 2023, Ahmad: Bantuan Pasca Covid untuk Masyarakat Pasangkayu

28 December 2023 16:34
Pemdes Sipakainga Salurkan BLT Triwulan Terakhir 2023, Ahmad: Bantuan Pasca Covid untuk Masyarakat Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Melalui pemerintah Desa Taranggi, pemerintah pusat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) triwulan terakhir kepada 22 KK di lima dusun pasca Covid.

 

Penyaluran yang dihadiri Sekcam Duripoku, Safri, Ketua BPD Sipakainga, Amran, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Hardiman dan para Kadus, diserahkan secara simbolis Kepada Desa, Ahmad, di Balai Desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (27/12/2023).

 

Mengawali acara, Safri dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT ini berdasarkan peraturan Kementrian Desa dan Kemenkeu, serta peraturan Desa Pedanda nomor 02 tahun 2022 tentang penerima manfaat BLT.

 

Menurutnya, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa bagi masyarakat terdampak pasca Covid-19, yang merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa melalui APBDesa untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

 

“Sekali lagi, bantuan BLT Dana Desa ini merupakan bantuan pemerintah pusat kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam situasi pasca pandemi. Hanya saja penyaluran melalui APBDesa,” tutur Pak Sekcam Duripoku.

 

Pada kesempatan yang sama, Ahmad menguraikan, adapun jumlah penerima BLT di Desa Sipakainga untuk triwulan terakhir, Oktober, November dan Desember tahun ini, sebanyak 22 KK yang terbagi di lima dusun yakni, Dusun Kuma Indah 2 kk, Dusun Kali Kuma 8 kk, Dusun Papo 7 kk, Dusun Lebba Mario 2 kk, dan Dusun Suka Maju 3 kk,

 

“Alhamdulillah, dari 22 jumlah penerima BLT di Desa Sipakainga ini sudah sesuai dengan daftar yang berhak mendapatkan untuk tahun berjalan inj,” rinci Kades.

 

Salah satu penerima BLT yang enggan disebutkan namanya,  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, atau program BLT tahun ini. Bantuan tunai sebanyak 300 ribu perbulanya, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi saat ini.

 

“Bantuan ini sangat membantu kami, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak tapi karena berkesinambungan, kami terasa terbantu,” tuturnya. (Hrs/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya