Babinsa Pasangkayu Pantau Penyaluran BLT 22 KK Lima Dusun di Desa Sipakainga

28 December 2023 16:32
Babinsa Pasangkayu Pantau Penyaluran BLT 22 KK Lima Dusun di Desa Sipakainga
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Seperti pada kegiatan lainnya yang ada di wilayah teritorial, Babinsa 1427 Serda Hardiman melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) ke 22 kk Lima dusun, di Desa Sipakainga.

 

Penyerahan yang dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Sipakainga, Ahmad, di Balai Desa Sipakainga, Kecamatan Doripoku, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (27/12/2023).

 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Hardiman mengatakan, apa yang telah disampaikan kepala desa, masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, untuk memanfaatkan pada kebutuhan sehari-hari.

 

“Jadi, betul-betul kita harus manfaatkan sesuai kebutuhan saja. Karena ini adalah bantuan pemerintah untuk masyarakat pasca Covid,” harap Babinsa yang tercatat di Koramil 03 Baras ini.

 

Terpisah Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto membenarkan seluruh Babinsa di wilayah teritorial Kodim Pasangkayu melakukan pemantauan setiap kegiatan, termasuk penyerahan BLT. Itu di maksudkan untuk memastikan kegiatan sosial tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

 

“Pemantauan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa di wilayah teritorial desa. Pemantauan tidak lain bagaimana kita sebagai TNI memastikan wilayah teritorial aman terkendali. Secara otomatis masyarakat merasa aman terlindungi,” sambung Dandim lulusan Akmil 2004 ini. (Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya