Wakil Bupati Pasangkayu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Tikke

18 October 2023 00:26
Wakil Bupati Pasangkayu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Tikke
Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tikke, Kecammatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1445 H) di Desa Tikke, Kecammatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa (17/10/2023).

 

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema, ‘gelombang kehidupan’, dihadiri Bupati Pasangkayu periode 2010 hingga 2020, Agus Ambo Djiwa, anggota DPRD Pasangkayu Nur Latif, Camat Tikke Raya Mus Muliadi serta tamu undangan lainnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan KH Amirullah Amri dalam tausiahnya menceritakan hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

 

Wabuo Herny mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW dan sebagai cahaya menerangi kehidupan manusia dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridha Allah SWT.

 

“Nabi Muhammad SAW mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh dengan melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati,” kata Herny.

 

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum strategis menggugah kesadaran untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri teladan yang baik bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Momentum ini hendaknya menjadi sebuah pengingat Islam adalah rahmatan lilalamin yang hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar kita,” imbuhnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya