Jelang Idul Fitri Danramil Dampingi Camat Bambalamotu Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

14 April 2023 03:07
Jelang Idul Fitri Danramil Dampingi Camat Bambalamotu Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, Danramil 1427/02 Bambalamotu, Kapten Inf Ismail turun kesejumlah pasar tradisional guna memantau harga sembako.

Pemantauan bersama pemerintah kecamatan sekaligus mendampingi Camat Bambalamotu Ferdy di salah satu pasar tradisional, di Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (13/04/2023).

Ditemui disela-sela pemantauan, Danramil Kapten Inf Ismail  mengatakan, kegiatan bersama pemerintah kecamatan hari ini adalah kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan ketersediaan kebutuhan rumah tangga menjelang lebaran.

“Hari ini kita monitoring bersama pak Camat lansung ke pasar Bambalamotu, guna mengantisipasi hal yang  menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat, ketika harga melonjak,” kata Ismail.

Menurutnya, monitoring pasar hari ini selain melakukan pengecekan harga, juga memastikan tidak terjadi kecurangan oleh oknum pedagang nakal, yang mengambil kesempatan menjelang lebaran tahun ini. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat tercukupi untuk sehari harinya.

“Kami juga menyampaikan kepada para pedagang agar tetap menjaga ketetapan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah, sehingga tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok yang tinggi dan tidak memberatkan perekonomian masyarakat di situasi jelang lebaran,” tutur Danramil 02 Bambalamotu ini. (Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya