Momentum Peringatan HPN 2023, Kapolres Pasangkayu Apresiasi Tugas Insan Pers

10 February 2023 15:48
Momentum Peringatan HPN 2023, Kapolres Pasangkayu Apresiasi Tugas Insan Pers
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pimpinan berserta jajaran Kepolisian Resos Pasangkayu, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023, kepada seluruh insan Pers di Indonesia.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun ini, yang diperingati seluruh insan Pers hari ini 9 Februari. Marilah kita memperjuangkan akses bagi para wartawan untuk melakukan tugas mereka tanpa adanya tekanan dan intervensi,” ucap Kapolres AKBP Chandra Kurnia Setiawan dalam keterangan tertulisnya, disampaikan Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, Hari Pers Nasional 2023 adalah momentum untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar wartawan dan memajukan profesi mereka.

“Kita akui, sinergitas wartawan bersama TNI Polri di setiap wilayah Khususnya di Kabupaten Pasangkayu, bisa menjaga Kamtibmas dan memajukan daerah,” tuturnya.

Untuk itu ia juga mengapresiasi, tugas dan tujuan utama dari jurnalisme adalah memanusiakan manusia. Dalam tugasnya seperti mengumpulkan, mengelola informasi, serta menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kerja wartawan sebenarnya adalah kerja pikir, mereka sedikit banyaknya membawa misi intelektualitas. Kalaupun sebelumnya sewaktu mencari berita dikategorikan sebagai kerja fisik, tapi setelah itu pasti kerja pikir, (yakni) ketika mengumpulkan fakta, memilah fakta, memberikan framing, kemudian mengedit itu kerja pikir,” tambah
Wakapolres alumni Akpol 2008 ini. (Mul/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya