Persiapan Liga Santri, Babinsa Daruba Motivasi Santri Ponpes Shiratul Jannah Untuk Piala Kasad

15 February 2022 09:26
Persiapan Liga Santri, Babinsa Daruba Motivasi Santri Ponpes Shiratul Jannah Untuk Piala Kasad
Babinsa Koramil 1508-05 Daruba jajaran Kodim 1508 Tobelo, Serda Junaidi Pauwah laksanakan komsos ke santri Ponpes Shiratul Jannah di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. (Penrem 152 Baabullah)
.

PULAU MOROTAI, TRANS89.COM – Babinsa Koramil 1508-05 Daruba jajaran Kodim 1508 Tobelo, Serda Junaidi Pauwah laksanakan komunikasi sosial (komsos) ke santri Pondok Pesantren (Ponpes) Shiratul Jannah di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Anggota Babinsa 1508-05 Daruba disambut pengurus Ponpes Shiratul Jannah Ustadz Arif Kautjil pendamping para santri.

Kunjungan Babinsa ke Ponpes Shiratul Jannah itu dilakukan untuk merekatkan silaturahmi yang selama ini memang sudah terjalin dengan baik.

“Hal ini juga untuk mensosialisasikan program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) terkait rencana Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022,” kata Junaidi dalam keterangan tertulis Penerangan Korem (Penrem) 152 Babullah, Senin (14/2/2022).

Sementara Danramil 1508-05 Daruba, Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, kehadiran Babinsa di lingkungan pesantren sangat dibutuhkan.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, juga dalam rangka sosialisasi terkait rencana perekrutan calon TNI-AD Tamtama/Bintara dari kalangan santri,” kata Putu.

Untuk diketahui, TNI AD memiliki program untuk menjadikan para santri ataupun para generasi muda dari berbagai lintas agama sebagai abdi negara yang siap melindungi dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kata Putu, turnamen Liga Santri sendiri rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2022, dan akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia.

Sambung Danramil Putu, turnamen Liga Santri akan di gelar bulan Juni dan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri.

“Liga ini akan dibagi mulai tingkat kabupaten/kota, selanjutnya pemengang tiap kabupaten berhak ikut serta pada tingkat provinsi dan seterusnya hingga tingkat nasional,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya