Aksi Lanjutan Penanaman Bibit Kopi Warga Lumajang di Lahan HGU PT Kalijeruk Baru

21 June 2021 16:10
Aksi Lanjutan Penanaman Bibit Kopi Warga Lumajang di Lahan HGU PT Kalijeruk Baru
Ratusan warga lakukan penanaman biit kopi, jagung dan pohon pinang di area lahan HGU PT Kalijeruk Baru Blok Afdeling Tetelan BV 12/11 dan BV 13/12 Dusun Toroyan Desa Kalipengung Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang , Jawa Timur. (Adhitya Wijaya/Trans89.com)
.

LUMAJANG, TRANS89.COM – Aksi lanjutan penanaman bibit kopi, jagung dan pohon pinang oleh warga Desa Buwek, Ranuwurung, Ranulogong, Salak, Kalipenggung, Tunjung, Ledok Tempuro, dan Gedangmas Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Aksi warga beberapa desa tersebut untuk menanyakan masa berlaku surat ijin perpanjangan hak guna usaha (HGU) PT Kalijeruk Baru dan diduga tidak sesuai penggunaan lahan sesuai perijinan ditanami kopi akan tetapi ada yang ditanami tebu.

Ratusan warga dipimpin Ketua Aliansi Indonesia Lembaga Peneliti Aset Negara Kabupaten Lumajang Paito, berlangsung di area lahan HGU PT Kalijeruk Baru Blok Afdeling Tetelan BV 12/11 dan BV 13/12 Dusun Toroyan Desa Kalipengung Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang , Jawa Timur (Jatim), Sabtu (19/6/2021).

Massa lakukan penanaman bibit kopi sebanyak 1.700 pohon, bibit jagung sekitar 10.300 bibit dan 8 pohon pinang di area HGU perkebunan PT. Kali Jeruk Baru di Afdeling Tetelan BV 12/11 dan BV 13/12.

Aksi digalang Paito dengan harapan warga mendapatkan bagian tanah HGU seperti yang dijanjikan Paito, dan saat ini warga yang menolak juga banyak didatangkan dari luar daerah diantarnya dari Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Jember. (Adhitya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya