Tindaklanjuti Perintah Mabes Polri, Polres Matra Sebarkan Pamflet Untuk Tekan Kenakalan Oknum Polisi

29 December 2019 10:26
Tindaklanjuti Perintah Mabes Polri, Polres Matra Sebarkan Pamflet Untuk Tekan Kenakalan Oknum Polisi
Propam Polres Matra memasang pamflet di tempat keramaian dan obvit) bertuliskan,'Polisi nakal laporkan ke Propam'. (Humas Polres Matra)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Polres Mamuju Utara (Matra) melaksanakan 7 program prioritas Kapolri Menuju Indonesia maju.

Salah satu program yang dilakukan pihak Polres Matra dengan memasang pamflet di tempat keramaian dan obyek vital (obvit) bertuliskan,’Polisi nakal laporkan ke Propam’, Sabtu (28/12/2019).

Tidak tanggung-tanggung dalam tulisan pamflet tersebut tertera nomor whatsapp Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Sulawesi Barat (Sulbar) AKBP M Rivai Arvan.

Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Matra, Ipda Pujiono mengatakan, dengan adanya pemasangan pamflet ini, masyarakat Kabupaten Pasangkayu pada khususnya dan masyarakat Provinsi Sulbar pada umumnya bisa memberikan informasi dini kepada Propam Polda Sulbar atau Propam Polres Matra tentang tindaklanjut oknum personil Polri apabila menemukannya melakukan pelanggaran.

“Hal ini dilakukan agar Polri kedepan Lebih baik dan transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan ketenangan dalam melakukan kegiatan tanpa adanya intervensi dari oknum polisi nakal,” kata Ipda Pujion.

Ia menyebutkan, pamflet yang dipasang dibeberapa titik ini merupakan perintah langsung dari Mabes Polri yang ditindaklanjuti oleh Kabid Propam Polda Sulbar AKBP M Rivai Arvan kepada para Kasi Propam jajaran Polda Sulbar.

“Berdasarkan hal itu, kami Propam di Polres Matra menindaklanjuti perintah tersebut. Apabila warga menemukan atau melihat oknum personil Polri yang nakal, bisa segera dilakukan teguran atau tindakan agar tidak menciderai Institusi kepolisian,” imbuhnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya