Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Pasangkayu Pendampingan Tanam Jagung Warga di Desa Ako 

07 January 2024 17:49
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Pasangkayu Pendampingan Tanam Jagung Warga di Desa Ako 
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Pasangkayu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1427 Pasangkayu, Serda Muh Yusuf  melaksanakan kegiatan pendampingan tanaman Jagung milik warga, di wilayah binaan di Dusun Tobengo, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu ,  Minggu (7/1/2024).

 

Di sebutkan Babinsa, pendampingan yang dimulai dari cara tanam, penyemprotan hingga panen nantinya, sebagai tindaklanjut dari bantuan bibit Jagung dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian, dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat.

 

“Sebagai prajurit TNI yang bertugas di wilayah teritorial binaan, terus melakukan koordinasi kepada warga yang notabene petani Jagung, dalam hal pendampingan. Itu semua tidak lain bagaimana kita membantu petani meningkatkan hasil produksi panen, yang yang tidak kalah pentingnya juga, bagaimana kita bersama menjaga ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Pasangkayu,” ungkap Babinsa yang juga tercatat di Koramil 01 Pasangkayu ini.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto menambahkan  bahwa pendampingan tatacara tanam Jagung kepada masyarakat, untuk mencapai percepatan swasembada pangan di desa binaan.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di Desa binaan masing-masing,” singkat Dandim lulusan Akmil 2004 ini.(Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya