Presiden Apresiasi Polri Kepercayaan Masyarakat 70 Persen, Jokowi Sebut Gerak Gerik Polisi Diawasi Warga

02 July 2023 11:26
Presiden Apresiasi Polri Kepercayaan Masyarakat 70 Persen, Jokowi Sebut Gerak Gerik Polisi Diawasi Warga
Presiden Joko Widodo di peringatan Hari Bhayangkara ke 77 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (IST)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri peringatan Hari Bhayangkara ke 77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Dalam amant Presiden Jokowi mengaku senang dengan hasil tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang terus mengalami kenaikan.

“Saya meminta Polri terus berbenah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” kata Jokowi dalam keteranganya.

Presiden juga meminta seluruh anggota Polri hati-hati dalam bertindak. Sebab sekecil apapun tindakan Polri itu mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap polisi.

“Hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam bisa disebarluaskan. Gerak gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” terang Jokowi.

Menurutnya, kepercayaan kepada Polri akan selalu diuji, seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi tingkat kepuasan rakyat, itu menjadi hal yang penting.

Presiden Jokowi juga saat ini dia senang, sebab kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat.

“Saya senang kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen,” katanya.

Meski demikian, Presiden Jokowi tetap meminta Polri memperbaiki diri dan meminta Polri terus berbenah, sehingga kepercayaan masyarakat terus naik.

“Ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya,” pesannya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya