Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 511 Dibyatara Yodha Hadir Laksanakan Pengamanan

01 July 2023 04:54
Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 511 Dibyatara Yodha Hadir Laksanakan Pengamanan
Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511 Dibyatara Yodha bersama masyarakat laksanaan Shalat Idul Ahda 1444 H di empat Mesjid di perbatasan RI-PNG yaitu di Masjid Nurul Huda Distrik Sota, Masjid Al-Huda Distrik Elikobel, Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Darussalam Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. (Pensatgas Yonif 511 Dibyatara Yodha)
.

MERAUKE, TRANS89.COM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Repulik Indonesia-Papaua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Statis Yonif 511 Dibyatara Yodha bersama masyarakat perbatasan laksanaan Shalat Idul Ahda 1444 Hijriah/2023 Masehi di empat Mesjid di perbatasan RI-PNG.

Ke empat lokasi Masjid pelaksaaan shalat Id itu adalah Masjid Nurul Huda Distrik Sota, Masjid Al-Huda Distrik Elikobel, Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Darussalam Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada Kamis, 29 Juli 2023.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511 Dibyatara Yodha, Letkol Inf Rully Noriza mengatakan, shalat Idul Adha 1444 H adalah momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia demikian juga di Indonesia khususnya di daerah perbatasan RI-PNG.

“Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha, anggota Satgas Pratu M Hidayatullah di Masjid Nurul Huda Distrik Sota menerima kepercayaan dari masyarakat untuk membawakan Khotbah,” kata Dansatgas Rully dalam keterangannya dikutip, Jumat (30/6/2023).

Menurutnya, dalam mekanisme pelaksanaan pengamanan Shalat Idul Adha 1444 H, kami menurunkan personel Satgas yang tidak merayakan Idul Adha (non muslim).

“Untuk pelaksanaan pengamanan, kami Satgas Yonif 511 Dibyatara Yodha bersinergi dengan kepolisian setempat untuk mengamankan jalannya Shalat Idul Adha 1444 H sampai selesai,” tutur Rully.

Ia menyatakan, personel Satgas juga turut ikut serta membantu dalam proses penyembelihan hewan qurban.

“Semoga di hari raya ini kehidupan kita selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, Amin,” ucap Dansatgas Rully.

Dirinya menyebutkan, pengamanan yang dilakukan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) dan selalu siap siaga dengan segala kemungkinan atau segala ancaman yang terjadi.

Lanjut Dansatgas Rully, seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1444 H berjalan aman dan lancar.

“Juga dilaksanakan pemotongan hewan qurban oleh personel Satgas dan masyarakat di pekarangan masjid dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya