Sekda Pasangkayu Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polairud

26 November 2023 15:17
Sekda Pasangkayu Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polairud
Sekda Pasangkayu, Moh Zain Machmoed lakasnakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satuan Polairud di Jala Muhammad Hatta, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sekda Pasangkayu, Moh Zain Machmoed laksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satuan Polisi Perairan Laut dan Udara (Polairud) di Jalan Muhammad Hatta, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa (27/6/2023).

 

Moh Zain Machmoed ucapkan salam ke para hadirin dan permohonan maaf bupati dan wakil bupati atas ketidakhadirannya dikarenakan adanya kegiatan pemerintahan lain diikuti.

 

“Selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu tentu penuh kebanggaan dan sukacita serta ucapkan selamat atas peletakan batu gedung Polairud ini di Pasangkayu,” ucap Zain.

 

Menurutnya, pembangunan Polairud ini merupakan tonggak sejarah penting pengembangan kepolisian di wilayah kita di Pasangkayu.

 

“Ini infrastruktur pembangunan gedung Polairud merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah (pemda) meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu,” tutur Zain.

 

Ia menyadari pentingnya keamanan dan ketertiban di wilayah perairan. Dan hadirnya gedung ini, diharapkan kegiatan patroli penegakan hukum dan penanganan berbagai masalah keamanan di perairan dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien.

 

“Pembangunan ini tidaklah terwujud tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya pemerintah pusat, Polda Sulbar dan Polres Pasangkayu serta instansi terkait telah memberikan dukungan dan bantuan mewujudkan proyek ini,” terang Zain.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para rekanan (kontraktor) akan bekerja profesional dalam menggarap pembangunan ini dengan kerja keras serta dedikasi dalam membangun gedung Polairud di Pasangkayu.

 

“Mereka (rekanan) telah memastikan proyek ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan bangunan yang berkualitas. Dalam proses pembangunan gedung Polairud ini, tentu kami pemda akan terus memantau semua tahapan progresnya,” ujar Zain.

 

Zain berharap, gedung Polairud Pasangkayu ini dapat menjadi sarana strategis dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Mari kita bersama-sama menjadikan Kabupaten Pasangkayu sebagai daerah yang aman termasuk di wilayah laut,” imbuhnya.

 

Hadir Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan, mewakili Kajari Pasangkayu Samuel AT Patandianan, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Sumarlin, Kadis Perikanan dan Kelautan Kartini.

 

Wakapolres Kompol Recky Wijaya, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Belang-Belang Wilayah Kerja Pasangkayu Nasir, Pengawas Perikanan PSDKP Bitung Wilayah kerja Pasangkayu Rudi, Camat Pasangkayu Irwan Lasibe. (Adv)

 

 

 

 

 

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya