KM Kalimantan Abadi 02 Terdampar di Selayar Akan Ditraik Menggunakan Kapal LCT Delta Ayu 06

07 January 2023 13:00
KM Kalimantan Abadi 02 Terdampar di Selayar Akan Ditraik Menggunakan Kapal LCT Delta Ayu 06
Kapal LCT Delta Ayu 06 akan digunakan untuk menarik kapal tongkang KM Kalimantan Abadi 02 yang terdampar di perbatasan Desa Maharaya dan Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomate'ne, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. (Fadly Syarif/Trans89.com)
.

KEPULAUAN SELAYAR, TRANS89.COM – Kapal Motor (KM) Kalimantan Abadi 02 beberapa hari lalu dikabarkan terdampar di perbatasan Desa Maharaya dan Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

KM Kalimantan Aadi 02 akan segera ditarik dan dibawah kembali meninggalkan perairan laut Kepulauan Selayar.

Kapal tongkang bermuatan batu bara tersebut, rencananya akan ditarik dengan menggunakan armada kapal landing craft tank (LCT) Delta Ayu 06 yang telah tiba dan bersandar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (6/1/2023).

Personil Pos TNI Angkatan Laut (AL) Kepulauan Selayar, Kopda Mar Andi Armin membenarkan rencana penarikan kapal tongkang Kalimantan Abadi 02.

Menurut Armin, Kapal LCT Delta Ayu 06 akan digunakan untuk menarik kapal tongkang terdampar di perbatasan Desa Maharaya dan Kelurahan Batangmata, telah bersandar di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng.

“Kapal akan ditarik setelah tibanya kapal bantu yang akan digunakan mengevakuasi kapal tongkang keluar dari pesisir pantai Desa Maharaya,” tuturnya. (Fadly/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya