Mengenal SMA Negeri 2 Selayar Mengelolah Limbah Menjadi Kerajinan Tangan

26 July 2021 00:22
Mengenal SMA Negeri 2 Selayar Mengelolah Limbah Menjadi Kerajinan Tangan
Hasil mengolah bahan baku limbah menjadi barang pajangan dan kerajinan pra karya bernilai komersial, menjadi salah satu bukti keunggulan SMA Negeri 2 Selayar. (Andi Fadly Dg Biritta/Trans89.com)
.

KEPULAUAN SELAYAR, TRANS89.COM – Bukan sebuah hal yang berlebihan ketika predikat segudang siswa kreatif dan berprestasi tiba-tiba disematkan pada penamaan SMA Negeri 2 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan (Sulsel).

Salah satu SMA di sebelah utara ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar selama tiga puluh tahun terakhir terbukti telah banyak mencetak siswa kreatif dan inovatif berprestasi.

Ragam capaian prestasi disertai penguasaan keterampilan dalam mengolah bahan baku limbah menjadi barang pajangan dan kerajinan pra karya bernilai komersial, menjadi salah satu bukti keunggulan SMA Negeri 2 Selayar sebagai sekolah pencetak siswa, serta alumni peserta didik berkualitas, bermutu dan berdaya saing tinggi.

Berbagai bentuk barang kerajinan berbahan baku limbah itu seperti miniatur perahu, tempat ball point, asbak tempurung, box tissue, bingkai foto, box arsip, miniatur tugu berbahan baku bambu, bingkai foto, hiasan kulit koma, dan kerang hanya sebagian kecil dari sekian banyak barang kerajinan tangan hasil sentuhan tangan generasi anak bangsa.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Sekolah SMAN 2 Selayar Tajuddin mengatakan, sebagian dari keterampilan pra karya siswa habis diborong oleh tamu-tamu sekolah saat datang berkunjung ke SMA Negeri 2.

“Box tissue tercatat menjadi salah satu jenis barang kerajinan yang paling banyak diminati dan dibawah pulang sebagai cinderamata oleh rombongan tamu,” kata Tajuddin di Selayar, Minggu (25/7/2021).

Sebuah bentuk alasan logis dan mendasar, yang patut menjadi bahan pertimbangan dalam memposisikan SMA Negeri 2 Selayar pada deretan SMA berprestasi di tanah air.

Hal ini terungkap dari liputan penelusuran wartawan di lingkungan SMA Negeri 2 Selayar di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene. (Fadly/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya