Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII di Makassar, Stephanus: Pemenuhan Standar Kompetensi Manajerial Jabatan

20 September 2022 18:30
Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII di Makassar, Stephanus: Pemenuhan Standar Kompetensi Manajerial Jabatan
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Kepala Bagian Peraturan Perundang-undangan kabupaten/kota, Biro Hukum Setda Pemprov Sulbar, Stephanus BM menjadi salah satu peserta dari puluhan peserta dari seluruh wilayah Indonesia yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII di Makassar.

Pelatihan kepemimpinan yang dibuka langsung Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, di Kantor PPSDM Kemendagri Regional Makassar Jalan Sungai Paccerekang Daya Makasar, Senin (19/09/2022)

Dikatakan Stephanus, bahwa pelatihan Kepemimpinan Administrator merupakan bentuk pelatihan struktural kepemimpinan administrator.

Menurutnya, ini sangat penting diikuti para pejabat khususnya di struktural, untuk mengembangkan kompetensi pejabat administrator dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator.

“Karena itu, saya melihat banyak pejabat yang hadir, tidak hanya di kabupaten/dan kota wilayah Sulbar dan Sulsel tetapi, dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Maluku hingga Papua yang hadir disini bersama saya,” tutur Stephanus.

Ditambahkan, untuk itu dirinya, tidak ingin melewatkan momen pelatihan ini. Itu diakuinya karena pelatihan ini sangat berpengaruh pada standar kompetensi manajerial jabatan administrato nantinya.

“Saya pribadi, perwakilan dari Sulbar, akan serius mengikuti seluruh tahapan pelatihan kepemimpinan administrator ini. Saya semua yang hadir disini juga begitu,” tambah Stephanus.

Ia berharap, kepada seluruh peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini, bisa menjadi ASN yang integritas, profesional, disiplin, akuntabel, inovatif, melayani, berkarakter dan berdaya saing, serta mampu memecahkan setiap masalah dan memberikan solusi dalam pemecahan permasalahan yang dihadapi.

“Saya kira pada intinya, sebagai ASN, kita dituntut bagaimana memberi pelayanan yang profesional, sesuai aturan, sehingga masyarakat pun terasa terlayani oleh negara,” harap bekas Kabid Ketenagakerjaan Sulbar ini. (Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya