Wakil Walikota Depok Tinjau Pembangunan Underpass Dewi Sartika

29 June 2022 01:15
Wakil Walikota Depok Tinjau Pembangunan Underpass Dewi Sartika
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono tinjau pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. (Hendri Dunan/Trans89.com)
.

DEPOK, TRANS89.COM – Wakil Walikota (Wawali) Depok, Imam Budi Hartono tinjau pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022).

Hadir di kunjungan Wawali Depok, Kepala Dinas (Kadis) Sumbera Daya Air (SDA) dan Bina Marga Jawa Barat Dikki Achmad Siddik dan Bambang, Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Depok Dudi Miraz, Kadis PUPR Kota Depok Citra, Direktur PDAM Tirta Asasta Depok dan PT Nindya Karya Wisnu.

Penyampaian Wawali Depok terkait pembangunan underpas Jalan Dewi Sartika Imam Budi Hartono mengatakan, pekerjaan pembangunan underpas Dewi Sartika ada hambatan sedikit dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait dengan prosing PDAM dan beberapa fasilitas lainnya, karena kita harus minta ijin Kemenhub.

“Mengenai surat-suratnya sudah berjalan dan sudah menghubungi Dirjen Perkeretaapian Kemenhuba dan selalu koordinasi terkait persiapan-persiapan pembangunan underpas Dewi Sartika,” kata Imam.

Menurutnya, secara teknis sudah dilakukan oleh PDAM dan sambungan koneksitas juga sudah dikerjakan. Mudah-mudahan dalam Minggu ini izinnya sudah selesai sepekan termasuk sambungan koneksitas sudah selesai dikerjakan.

“Hari ini Dinas SDA Jawa Barat akan membuka spalator Dewi Sartika. Jika hujan, maka air akan terbagi dua jalan berasal dari cabang timur adanya retakan yang mengakibatkan air tumpah ke jalan dan kita harapkan ada perbaikan, sehingga tidak ada luapan air ke jalan yang membuat banjir lingkungan bisa teratasi,” tutur Imam.

Sementara target pembangunan underpas Dewi Sartika yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya diperkirakan rampung pada bulan September 2022 mendatang. (Hendri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya