Pemkab Malinau Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

25 February 2022 00:05
Pemkab Malinau Peringati Hari Peduli Sampah Nasional
Pemkab Malinau melalui DLH peringati HPSN berlangsung di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. (Yudhi/Trans89.com)
.

MALINAU, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) berlangsung di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Malinau Zakaria, Ketua DPRD Malinau Ping Ding Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Sofyan Nizar, mewakili Kapolfres Malinau AKP Khaerul Anam, mewakili Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau Selamaat, dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Malinau, Frent Tomi Lukas ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022.

Kata Frent, melihat dari tahun lalu, total volume sampah di Malinau mencapai 11.000 ton lebih. Penyumbang volume sampah terbesar adalah sampah domestik atau sampah rumah tangga.

“Tujuan dilaksanakan pelatihan ECO Enzym untuk menekan atau mengurangi volume sampah di Kabupaten Malinau. Sasaran pelatihan tersebut bagi ibu-ibu rumah tangga, dimana ECO Enzym multi fungsi, produk dari hasil olahan sampah rumah tangga dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organik hingga pencuci wajah,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Malinau, Zakaria mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Malinau sadar akan kebersihan lingkungan dengan cara jangan membuang sampah sembarangan dengan menciptakan Kabupaten Malinau sebagai kabupaten yang bersih aman dan nyaman.

“Program dari Pemkab Malinau yaitu program RT Bersih, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada kerja keras DLH untuk senantiasa menjaga kebersihan di wilayah Malinau,” imbuhnya. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya