Pasangkayu Target Piala Adipura, Wabup Ajak Masyarakat Perhatian Kebersihan Lingkungan

22 February 2022 14:53
Pasangkayu Target Piala Adipura, Wabup Ajak Masyarakat Perhatian Kebersihan Lingkungan
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mengajak seluruh masyarakat Bumi Popasangayu untuk menjaga kebersihan lingkungannya, utamanya pada lingkungan masing-masing.

Ajakan ini disampaikan Wakil Bupati Pasangkayu Dr Erni Agus, saat ikut menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, di Alun-alun Maleo Pasangkayu, Senin (21/02/2022)

Menurutnya, target Pemda Pasangkayu meraih sertifikat Adipura harus memenuhi beberapa indikator penilaian, seperti pada kebersihan lingkungan, sampah, dan penghijauan. Serta kualitas air dan udara juga akan dinilai.

“Bagaimana kita secara bersama-sama menciptakan pelaksanaan pengelolaan sampah dan manajemen kebersihan secara optimal, serta meningkatnya peran dan tanggung jawab masyarakat terhadap kebersihan lingkungan masing-masing yang mereka tinggali,” tutur Erni.

Oleh itu, ia juga mengimbau agar seluruh elemen dapat berbenah, dimulai hari hal yang kecil yaitu memperhatikan kebersihan lingkungannya.

“Kebersihan lingkungan mari secara bersama kita jaga, dimulai dari lingkungan rumah kita benahi terlebih dahulu, semoga hal ini juga dapat menjadi perhatian kita semua,” imbaunya.

Lebih jauh dikatakan Wabup, memang hingga saat ini Pasangkayu belum pernah meraih penghargaan Adipura, banyak faktor yang menjadi penghambat raihan prestasi tersebut, seperti masih banyaknya sampah hingga permasalahan drainase di kota Pasangkayu.

“Itu yang akan perlahan kita benahi, yang tentunya juga harus ada dukungan semua pihak, sebab masalah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, semua lini dan sektor,” sebut Wabup. (Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya