Milad Ke 75, HMI Bersama KAHMI Polewali Mandar Peringatinya Dengan Berbagai Kegiatan

14 February 2022 00:44
Milad Ke 75, HMI Bersama KAHMI Polewali Mandar Peringatinya Dengan Berbagai Kegiatan
Dies Natalis HMI ke 75 terselenggara atas kerjasama HMI dengan MD KAHMI Polman menggelar berbagai kegiatan dan salah satunya jalan santai. (Enis/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Kader dan alumi HMI Cabang Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, peringati hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 75.

Dies Natalis HMI ini terselenggara atas kerjasama HMI Cabang Polewali Mandar (Polman) dengan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Polman dengan menggelar berbagai kegiatan.

Ketua MD KAHMI Polman, Fariduddin Wahid mengatakan, MD KAHMI bersama HMI Polman menggelar berbagai kegiatan dalam rangka milad HMI ke 75 tahun 2022, dan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus, anggota serta alumni HMI.

Kata Fariduddin, kegiatan ini terselenggara atas kejasama HMI dan KAHMI Polman, dimana salah satu kegiatan menggelar dialog publik dengan tema, ‘telaah kritis posisi daerah dalam menopang ibukota negara baru’.

“Milad HMI ke 75 kali ini, mengggelar berbagai acara seperti dialog, kegiatan donor darah, exhibition (persahabatan) futsal, lomba essay, dan jalan santai atas kerja sama HMI denagn MD KAHMI Polewali Mandar,” kata Fariduddin di Polman, Minggu (13/2/2022).

Menurutnya, untuk kegiatan jalan santai, menempuh rute mengambil star dari Sport Center-kantor bupati-Kodim 1402 Polman terus kampus Unasman dan finish kembali di sport centre.

“Diharapkan kegiatan ini berlanjut dilain kesempatan dan memastikan kebijakan (masukan) yang baik demi daerah kita maju kedepannya khusunya dalam menopang IKN (ibukota negara),” tutur Fariruddin yang juga anggota DPRD Polman ini.

Ia menyatakan, kader HMI adalah insan akademis, pencipta dan pengabdi, sehingga harus selalu hadir dan berkontribusi positif dalam memajukan bangsa dan umat.

Lanjut Fariduddin, yang terpenting adalah kader HMI dan alumni adalah bagian integral yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

“Kader harus menyiapkan diri dari awal dengan memanfaatkan waktu belajar dan berlatih dalam menghadapi masa depan yang sangat kompleks. Untuk alumni harus memfasilitasi pengembangan para kader HMI yang potensial agar kehadiran HMI sebagai organisasi yang besar benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya