Pangdam Iskandar Muda Tinjau Vaksinasi Massal di Pesisir Pidie

02 January 2022 11:52
Pangdam Iskandar Muda Tinjau Vaksinasi Massal di Pesisir Pidie
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kampung nelayan Desa Pasie Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh. (Pendam Iskandar Muda)
.

PIDIE, TRANS89.COM – Meski diguyur hujan lebat, tidak mengurangi semangat Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kampung nelayan Desa Pasie Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh pada Jumat 31 Desemebr 2021.

Peninjauan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk melihat langsung kondisi di lapangan dengan tujuan percepatan vaksinasi di akhir tahun.

Pangdam Iskandar Muda didampingi sejumlah pejabat utama Kodam dan Forkopimda Pidie menghampiri sejumlah warga yang sedang menunggu giliran untuk di vaksin dan menyemangati tenaga kesehatan atau vaksinator yang sedang bertugas.

Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0102 Pidie bersama instansi terkait di kampung nelayan Pidie tersebut, untuk membantu pemerintah daerah dalam pencapaian target vaksinasi.

“Upaya untuk pencapaian target, Kodam bersama instansi terkait saat ini terus melakukan berbagai strategi dan terobosan untuk mencapai target vaksinasi di Aceh, yakni dengan sistem jemput bola,” kata Hasan dalam ketgerangan tertulisnya, Sabtu (1/1/2022).

Menurutnya, dengan sistem tersebut, akan efektif mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di daerah seperti di Pidie ini.

“Kita jemput bola sampai ke perkampungan pantai, bahkan di beberapa tempat, karena kesibukan kegiatan masyarakat disiang hari. Vaksinasi juga kita laksanakan hingga malam hari. Kita ingin capaian target vaksinasi di akhir tahun ini segera terwujud,” tutur Hasan.

Dirinya menyampaikan pencapaian vaksinasi di Provinsi Aceh semakin hari semakin meningkat.

“Ini berkat kerja keras semua pihak, sinergitas TNI, Polri, pemerintah daerah dan dinas kesehatan,” papar Hasan.

Meski situasi pandemi mulai reda, namun Hasan terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan tidak abaikan protokol kesehatan.

“Pembatasan aktivitas masyarakat dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang membuat masyarakat sedikit tidak nyaman, namun itu untuk kepentingan kita semua,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Pangdam Hasan mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di gerai-gerai terdekat di seluruh wilayah Kodim jajaran Kodam IM, karena dengan vaksinasi dapat membentuk herd immunity dan terbebas dari Covid-19.

“Yang belum vaksin, ayo kita vaksin, jangan takut untuk divaksin, vaksin aman dan halal,” ajak Pangdam Hasan.

Setelah meninjau vaksinasi, Pangdam IM beserta Forkopimda Pidie menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang hendak melaksanakan vaksinasi. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya