Koramil Nogosari Terus Imbau Warga Boyolali Patuhi Protokol Kesehatan

06 December 2021 08:58
Koramil Nogosari Terus Imbau Warga Boyolali Patuhi Protokol Kesehatan
.

BOYOLALI, TRANS89.COM – Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Koramil 13 Nogosari jajaran Kodim 0724 Boyolali melalui Babinsa Glonggong Sertu Wahyono dan Babinsa Pojok Serda Juanto bersama  anggota dari Polsek Nogosari serta Satpol-PP melaksanakan kegiatan patroli yustisi di Jalan Nogosari- Mangu Km 1 Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sertu Wahyono mengatakan, operasi yustisi dan pengawasan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan untuk memberikan himbauan, edukasi dan juga meningkatkan kedisiplinan akan pentingnya menjaga kesehatan serta mengingatkan warga yang sudah mulai jenuh dan lupa tidak memakai masker.

“Kegiatan  operasi yustisi ini juga dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khusunya di Kabupaten Boyolali,” kata Wahyono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/12/2021) malam.

Menurutnya, sasaran operasi yustisi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker yang melintas di jalan ini, serta tempat-tempat umum lainnya.

Sambung Wahyono, kami berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga jarak aman, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun

“Selain itu, kami lakukan pendataan nama serta memberikan sangsi bagi yang nongkrong tidak pakai masker.” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya