Vaksinasi RSAU Adi Soemarmo Sasar KBT dan Masyarakat Solo Raya

01 September 2021 08:52
Vaksinasi RSAU Adi Soemarmo Sasar KBT dan Masyarakat Solo Raya
RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo Solo terus menggelar vaksinasi Covid-19, dan kali ini vaksinasi dengan sasaran Keluarga Besar TNI dan masyarakat Solo Raya dengan menggunakan vaksin jenis astrazeneca di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kota Surakarta, Jawa Tengah. (Penlanud Adi Soemarmo)
.

SURAKARTA, TRANS89.COM – Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Siswanto Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo terus menggelar vaksinasi Covid-19.

Kali ini vaksinasi dengan sasaran Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat Solo Raya dengan menggunakan vaksin jenis astrazeneca di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (31/82021).

Masyarakat menyambut baik RSAU dr Siswanto yang terus menggelar pelaksanaan vaksinasi, sehingga masyarakat yang belum berkesempatan di vaksin dapat melaksanakan vaksin di RSAU dr Siswanto.

Tercatat sampai hari ini sudah mencapai 24.472 orang telah tervaksin di RSAU dr Siswanto. Dimana 17.718 orang mendapatkan vaksin dosis pertama dan 6.754 orang vaksin kedua dengan jenis vaksin astrazeneca dan sinovac.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Satgas Pengawas Protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada para peserta vaksin, walaupun sudah melaksanakan vaksin, untuk tetap menerapkan prokes.

“Tetap ikuti prokes dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial,” pesan SatgasPengawas Protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo dalam keterangan tertulisnya.

Lanjutnya, serbuan vaksinasi yang masih akan terus berlanjut ini, dan diharapkan kekebalan komunal masyarakat dapat segera terbentuk.

“Disamping itu, serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya