Pastikan Kesiapan Personil Gabungan, Danpos Anjungan Pasangkayu Pimpin Apel Harian, Dandim: TNI Siap Membackup Pengamanan Nataru

24 December 2023 23:25
Pastikan Kesiapan Personil Gabungan, Danpos Anjungan Pasangkayu Pimpin Apel Harian, Dandim: TNI Siap Membackup Pengamanan Nataru
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk memastikan kesiapan personel gabungan menjalankan pengamanan Tahun Baru (Nataru) 2023, Danpos Anjungan Polres Pasangkayu, IPTU Mustamir pimpin apel harian.

Dalam arahan Danpos, untuk masing-masing personil yang bertugas, tergabung didalamnya TNI, Polri, Damkar, Perhubungan, Basarnas, Satpol dan Senkom bisa menjalankan protap patroli.

 

Dijelaskan, apabila ada hal-hal menonjol dilaporkan kepada Danpos jaga, atau yang tertua dimasing-masing instansi.

 

“Protap untuk patroli baik siang maupun malam tetap dilaksanakan sesuai petunjuk pimpinan,” jelasnya.

 

Begitu halnya, lanjut ia menyampaikan, jika pergantian shift tugas, kebersihan Posko harus tidak kalah pentingnya. Posko harus posisi bersih sebelum serahterima tugas.

 

“Saya kira kebersihan Posko tidak kalah pentingnya, selain menjalankan tugas dengan baik. Sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan sesuai harapan,” harap IPTU Mustamir yang juga sebagai Kapolsek Kota Polres Pasangkayu ini.

 

Dihubungi terpisah, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto mengatakan, keterlibatan personil TNI dalam hal ini Kodim Pasangkayu pada pengamanan Nataru, untuk membackup pihak keamanan menjaga ketentraman masyarakat khususnya masyarakat yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru.

 

“Sepertinya biasanya, dengan operasi-operasi momentum peringatan Hari Raya, personil Kodim terlibat dalam pengamanan. Membackup pihak keamanan untuk memberikan pelayanan dan ketertiban masyarakat,” singkat Dandim lulusan Akmil 2004 ini. (Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya