Ciptakan Kamtibmas dan Mendukung Pemilu Damai, DPD HIMNI Sumut Gelar Diskusi Kebangsaan

07 October 2023 00:24
Ciptakan Kamtibmas dan Mendukung Pemilu Damai, DPD HIMNI Sumut Gelar Diskusi Kebangsaan
DPD HIMNI Sumut gelar diskusi kebangsaan untuk cipatakan Pemilu damai 2024 berlangsung di Kantor DPD HIMNI Sumut, Jalan Terompet, Kota Medan. (Rizky Zulianda/Trans89.com)
.

MEDAN, TRANS89.COM – Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Sumatera Utara (DPD HIMNI Sumut) gelar diskusi kebangsaan di Kantor DPD HIMNI Sumut, Jalan Terompet, Kota Medan, Kamis (05/10/2023).

Diskusi kebangsaan mengusung tema, ‘Diskusi Kebangsaan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Jelang Pemilu Damai 2024’.

Ketua DPD HIMNI Sumatera Utara, Iman Jaya Berkat Harefa mengajak anggotanya untuk menjadi corong edukasi kepada masyarakat yang turut membangun ekosistem demokrasi yang sejuk, kuyup dan jauh dari perpecahan.

“Kita mendukung penuh Pemilu damai di 2024. DPD HIMNI Sumut harus bisa menjadi netralitas dilintas suku dan agama. Mari kita ciptakan Kamtibmas dan jaga kondusifitas Pemilu 2024,” terang Iman.

Ia juga mengajak untuk menghindari politik identitas yang membuat perpecahan dan mari ersama-sama melawan segala bentuk yang menghancurkan bangsa dan menolak radikalisme

“Diskusi ini bermaksud untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Sumut khususnya kepada kader DPD HIMNI Sumut terkait nilai-nilai Pancasila dan pentingnya mendukung Pemilu damai 2024,” kata Iman.

Dirinya juga mendorong masyarakat agar mewaspadai tindakan oknum-oknum yang dengan sengaja mengadu domba sesama anak bangsa.

“DPD HIMNI Sumut mendukung penuh Pemerintah, KPU, TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024. Kami DPD HIMNI Sumut sebagai mitra TNI dan Polri siap menjaga Kamtibmas demi kelancaran Pemilu 2024,” tegs Iman.

Sementara Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HIMNI Sumut, Famati Gulo mengajak kader DPD HIMNI Sumut untuk berperan menguatkan persatuan.

“Poin penting, ingat sila ke 3 Pancasila, Persatuan Indonesia. Jadi jaga persatuan dan kesatuan. Kita harus meletakkan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi kita masing-masing,” ungkap Famati.

Menurutnya, Sumut harus damai dan tenang lewat peran kita menciptakan kedamaian disaat Pemilu nanti.

“Kita berharap HIMNI menjadi penyejuk ditengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya di Sumut,” tutur Famati. (Rizky/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya