Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Membangun Sasaran Fisik Drainase di TMMD Kodim Pasangkayu

24 September 2023 12:06
Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Membangun Sasaran Fisik Drainase di TMMD Kodim Pasangkayu
Semangat gotong royong serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat di pembangunan sasaran fisik drainase di TMMD Ke 118 Kodim 1427 di Dusun Morobio, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan dilaksanakan bergotong royong oleh personil Satuan Tugas (Satgas) bersama masyarakat.

 

Seperti sasaran fisik TMMD Ke 118 Kodim 1427 Pasangkayu, anggota Satgas bersama warga bergotong royong membangun drainase sepanjang 150 meter di Dusun Morobio, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

 

Selaku penanggung jawab pembanguna drainase, Sertu Sardin Djala mengatakan, kebersamaan dan kekompakan personel Satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi awal melakukan pengerjaan sasaran fisik pembangunan infrastruktur darinase ini.

 

“Meskipun tergolong pekerjaan cukup berat, namun karena dilakukan secara ikhlas dan bergotong-royong, sehingga beban berat pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik,” kata Sardin, Minggu (24/9/2023).

 

Menurut Sardin, dalam proses kerja bakti ini, terlihat semangat gotong royong yang kuat serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

 

“Dengan pelaksanaan TMMD ini, kita ingin menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat merupakan jiwa dari Bangsa Indonesia,” tuturnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya