Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Pengamanan Acara Ngaben di Martajaya

01 June 2023 14:18
Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Pengamanan Acara Ngaben di Martajaya
Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu, Aipda Ilyas Ondo hadiri acara Ngaben untuk memastikan kelancaran kegiatan warga binaannya di Kelurahan Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Humas Polres Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Masyarakat asal Bali yang mayoritas beragama Hindu, tersebar dan telah lama menetap di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Psangkayu.

Warga Bali juga tak lupa dengan adat istiadat mereka. Salah satunya dengan tetap melestarikan adat Ngaben (pembakaran mayat) untuk pemakaman jenazah yang meninggal dunia.

Salah seorang warga Bali yang meninggal dunia di upacarakan adat Bali, yakni Ngaben di pekuburan umat Hindu di Lingkungan Taman Indah, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (1/6/2023).

Di acara Ngaben tersebut, hadir Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu, Aipda Ilyas Ondo untuk memastikan kelancaran kegiatan warga binaannya di Kelurahan Martajaya

Bhabinkamtibmas Ilyas hadir melaksanakan pengamanan Ngaben warga Kelurahan Martajaya yang meninggal dunia. Dan mengucapkan duka cita terhadap keluarga yang di tinggalkan.

“Selaku Bhabinkamtibmas, tentunya saya harus memberikan pelayan ke warga binaan, sehingga saya hadir melaksanakan pengamanan Ngaben ini agar berjalan lancar,” kata Ilyas dalam keterangan tertulisnya.

Ilyas mengungkapkan, walau dirinya selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Martajaya, namun tetap koordinasi kepihak terkait sebelum hadir di acara Ngaben.

“Saya tetap berkoordinasi dengan pemuka adat dan agama umat Hindu Bali tentang pelaksanaan kegiatan Ngaben ini. Saya hadir tak lain untuk laksanakan pengamanan di acara Ngaben, sekaligus ajang silaturahmi dengan warga binaan,” ungkapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya