Penerimaan Tenaga Kerja PT Bumi Mineral Sulawesi di Luwu, Aliansi Pemuda Bua Geruduk Kantor Kecamatan

08 March 2023 01:52
Penerimaan Tenaga Kerja PT Bumi Mineral Sulawesi di Luwu, Aliansi Pemuda Bua Geruduk Kantor Kecamatan
Aliansi Pemuda Bua unjuk rasa menyoroti statemen oknum kades terkait penerimaan tenaga kerja di PT Bumi Mineral Sulawesi, berlangsung depan kantor Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. (Elang Biru/Trans89.com)
.

LUWU, TRANS89.COM – Aliansi Pemuda Bua unjuk rasa menyoroti statemen oknum kepala desa (Kades) di Kecamatan Bua terkait penerimaan tenaga kerja di PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) serta kinerja Camat Bua.

Aksi dipimpin dipimpin Apet berlangsung depan kantor Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (7/3/2023).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, mosi tidak percaya back to restoratif. Camat Bua anti kritik, by anak bua salah satu persyaratan, masuk BMS pergi dulu cat kantor desa. Aliansi Pemuda Bua. Evaluasi kinerja Camat Bua.

Tuntutan massa aksi, Apet mendesak Bupati Luwu untuk mengevalusi kinerja Camat Bua, dan mendesak camat Bua mengevaluasi beberapa oknum kades diduga memonopoli penerimaan tenaga kerja di PT BMS.

“Kami mendesak pemerintah Kecamatan Bua untuk menindaklanjuti oknum kades yang membuat postingan terkait penerimaan tenaga kerja di PT BMS,” desak Apet.

Massa aksi diterima Sekcam Bua untuk dilakukan mediasi dan hasilnya, pihak kecamatan belum bisa mengambil keputusan terkait isu yang berkembang, di karenakan Camat Bua saat ini melaksanakan dinas luar.

Pihak kecamatan akan memanggil dan menindaklanjuti oknum kades yang membuat postingan terkait penerimaan tenaga kerja di PT BMS untuk melakukan klarifikasi dan meminta maaf.

Pihak Mahasiswa akan kembali melakukan aksi yang sama apabila dalam seminggu kedepan belum ada tindak lanjut dari pemerintah Kecamatan Bua. (Elang/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya