Ikuti Roadshow Daring Menko PMK RI, Yunus Alsam: Stakeholder Terus Pacu Penurunan Angka Stunting di Pasangkayu

18 February 2023 00:47
Ikuti Roadshow Daring Menko PMK RI, Yunus Alsam: Stakeholder Terus Pacu Penurunan Angka Stunting di Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasangkayu mengikuti kegiatan roadshow daring percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendy secara online melalui zoom meeting, di Ruang Rapat bupati Paangkayu, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, dan perwakilan kepala daerah atau perwakilan seluruh kabupaten se-Sulbar secara online.

Dalam sambutannya bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang diwakili oleh Asisten I, Muh Yunus Alsam mengatakan, percepatan penurunan stunting di Pasangkayu saat ini telah digenjot.

“Saat ini kita sinergikan keseluruhan stakeholder di Pasangkayu, tak terkecuali TP PKK, bagaimana terus kita pacu dengan mengoptimalkan posyandu, puskesmas, jaringan keluarga berencana beserta kader-kadernya,” kata Yunus.

Sementara itu, Menko PMK RI, Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam mencegah stunting.

Menurutnya, program ini, telah diatur dalam Pepres tahun 2022 tetang percepatan penurunan kemiskinan ekstrim dan penurunan Stanting merupakan program prioritas pemerintah pusat yang harus di realisasikan dan di dukung oleh pemerintah daerah provinsi, kabupaten.

“Jadi program ini harus betul-betul di realisaikan di dareah sehingga capain pemerintah pusat di tahun 2024 bisa tercapai sesuai arahan Bapak Presiden RI,” tutur Menko PMK. (Hrs/Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya