Satgas Yonif MR 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Pedalaman Papua Menggosok Gigi

14 April 2022 03:32
Satgas Yonif MR 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Pedalaman Papua Menggosok Gigi
Peduli akan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak pedalaman Papua, personel Pos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad edukasi dan mengajari menggosok gigi bagi anak-anak SD Balingga di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (Pensatgas Yonif MR 412 Kostrad)
.

LANNY JAYA, TRANS89.COM – Peduli akan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak pedalaman Papua, personel Pos Balingga Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis Raider (MR) 412 Kostrad edukasi dan mengajari menggosok gigi bagi anak-anak SD Balingga di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad, Letkol Inf Moch Renaldy H mengatakan, kegiatan peduli kesehatan masyarakat seperti yang dilakukan Pos Balingga ini menjadi bagian dari program unggulan kegiatan Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang juga dilakukan oleh pos-pos jajaran lainnya.

“Tujuannya untuk membantu mewujudkan generasi muda Papua yang sehat dan pintar,” kata Dansatgas Renaldy dalam keterangannya, Rabu (13/4/20220).

Sementara Danpos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Kapten Inf Madha Bayu Sasongko menyampaikan, anggota Pos Balingga dipimpin Serka Arif Wicaksono edukasi tentang pentingnya pengetahuan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak usia dini di halaman SD Balingga.

“Karena kualitas gigi seseorang itu salah satunya ditentukan sejak usia dini. Jika pada usia dini kita tidak merawatnya, dengan makan sembarangan, tidak menggosok gigi, maka akan menyebabkan gigi berlubang atau akan tumbuh tidak semestinya,” papar Danpos Madha.

Salah satu Guru SD Balingga, Delima Tabuni apresiasi dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad karena telah mengedukasi anak-anak muridnya tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Ini penting dan sangat bermanfaat bagi anak-anak, terimakasih Satgas 412 Kostrad,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya