Satgas Yonif MR 412 Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan dan Lebarkan Saluran Air Setar 300 Meter

24 March 2022 02:36
Satgas Yonif MR 412 Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan dan Lebarkan Saluran Air Setar 300 Meter
Personel Pos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad bersama masyarakat bergotong royong memperlebar dan membersihkan saluran air sekitar 300 meter depan Puskesmas Desa Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (Pensatgas Yonif MR 412 Kostrad)
.

LANNY JAYA, TRANS89.COM – Personel Pos Balingga Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis Raider (MR) 412 Kostrad bersama masyarakat bergotong royong memperlebar dan membersihkan saluran air sekitar 300 meter depan Puskesmas Desa Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Danpos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Kapten Inf Madha Bayu Sasongko mengatakan, pengerjaan saluran air tersebut bertujuan agar aliran dari mata air berada di bukit belakang Puskesmas Balingga menuju ke pemukiman warga, tidak tersumbat.

“Selain untuk keperluan di puskesmas, air ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” kata Danpos Madha dalam keterangannya, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Distrik Balingga dengan harapan sekecil apapun yang kami perbuat dapat memberi manfaat bagi sesama.

“Ini juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan membina hubungan baik antara Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat,” tutur Madha.

Sementara Kepala Puskesmas Balingga, Melkina Wenda yang turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut ucapkan terima kasih atas pelebaran saluran air ini.

“Kehadiran dan kepedulian Satgas Yonif MR 412 Kostrad melalui berbagai kegiatanya sangat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat Balingga,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya