Walikota Aminullah Buka Diklat MPC Pemuda Pancasila Banda Aceh

30 November 2021 00:31
Walikota Aminullah Buka Diklat MPC Pemuda Pancasila Banda Aceh
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka acara pendidikan dan pelatihan (Diklat) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banda Aceh.

Kegiatan Diklat berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 November 2021, diikuti sebanyak 150 orang peserta, berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Jalan Mr Muhammad Husain, Kota Banda Aceh, Sabtu (27/11/2021).

Walikota Aminullah mengatakan, generasi muda khususnya Pemuda Pancasila ini sangat penting untuk belajar dan berbenah di usianya yang relatif muda.

“Melalui Diklat ini, kita harapkan bisa melatih kemapanan dan kemandirian dalam menghadapi tantangan zaman di era digital saat ini,” kata Aminullah.

Ia mengajak ayo belajar dan tetap semangat mengikuti Diklat ini, dan berharap kader Pemuda Pancasila bisa sinergi membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh dalam mewujudkan Kota Banda Aceh yang gemilang.

“Saya mengajak kader muda untuk memberikan masukan dan dukungan kepada Pemkot Banda Aceh. Kita siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila dalam hal apapun,’ terang Aminullah mantan Direktur Utama Bank Aceh ini.

Sementara Ketua MPC PP Banda Aceh, T Rinaldi menyampaikan, Diklat ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab organisasi dalam menggembleng kader untuk memiliki wawasan kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara.

Kata Rinaldi yang akrab disapa Popon, ini sekaligus menciptakan kader yang militan dengan menanamkan nilai sosial dan kemasyarakatan serta solidaritas yang tinggi antar kader.

“Lewat Diklat ini, kita ingin melahirkan kader yang berwawasan kebangsaan dan siap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan asas Pancasila dari rongrongan pihak manapun,” katanya.

Diklat tingkat madya merupakan pendidikan tingkat II diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari pengurus, badan dan lembaga di organisasi masyarakat (ormas) MPC PP Kota Banda Aceh. (Alja/Nis)

 

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya