KNPI Jakarta Pusat Geruduk Kantor PSI, Desak Giring Minta Maaf

29 September 2021 02:38
KNPI Jakarta Pusat Geruduk Kantor PSI, Desak Giring Minta Maaf
KNPI Jakarta Pusat unjuk rasa depan kantor PSI Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Puluhan massa dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Pusat dipimpin Faris Royan M Khalifah unjuk rasa depan kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

Orasi Faris Royan M Khalifah mengatakan, kita hadir disini untuk meminta kepada saudara Giring Ganesha meminta maaf secara langsung, baik di media cetak dan elektronik atas pernyataan yang mengatakan bahwa Gubernur Anies Baswedan pembohong

“Saat ini bukan saatnya untuk saling menyalahkan sesama warga Indonesia. Apalagi tidak mempunyai kapabilitas untuk mengkritik kinerja Anies. Sebagai warga bangsa, kita harus bijak, harus hati-hati,” kata Royan.

Ia mengungkapkan, Gubernur Anies terbukti berhasil memimpin Jakarta khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Bukti nyata kinerja yang dilakukan Anies, yakni angka kasus Covid-19 yang terus menurun dan semakin terkendali di Jakarta,” ungkap Royan.

Menurutnya, selama ini Anies telah memenuhi banyak janji-janji kampanyenya, dan kami menilai Anies telah membuat banyak prestasi selama memimpin ibu kota.

“Kami menilai pernyataan Giring yang menyebut Anies tak layak maju dalam pilpres 2024, tidak relevan. Sebab Anies tidak pernah mendeklarasikan diri maju sebagai calon,” tutur Royan.

Sementara kata Royan, Giring selaku Plt Ketua PSI dengan tegas memasang spanduk akan maju di 2024. Prestasi apa yang sudah dibuat sampai dengan percaya dirinya dia (Giring) ingin maju di Pilpres 2024.

“Saya rasa tidak pantas musisi gagal maju pilpres 2024. Kami mendesak Plt Ketua PSI Giring Ganesha segera minta maaf atas pernyataannya menuduh secara sepihak dan tidak mendasar bahwa Gubernur DKI Jakarta sebagai pembohong,” imbuhnya.

Massa aksi tidak mendapat tanggapan dari pihak PSI, tak lama kemudian membubarkan diri dengan tertib dan aman. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya