Kodim Bersama Forkopimda Kutai Timur Dirikan Dapur Umum Bagi Warga Yang Lakukan Isoman

30 August 2021 06:39
Kodim Bersama Forkopimda Kutai Timur Dirikan Dapur Umum Bagi Warga Yang Lakukan Isoman
Kodim 0909 Kutai Timur bersama Forkopimda dirikan dapur umum di Koramil–01 Sangatta di Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. (Pendim 0909 Kutai Timur)
.

KUTAI TIMUR, TRANS89.COM – Dalam upaya meminimalisasi angka penularan dan membantu meringankan beban masyarakat yang tengah melaksankan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar positif Covid-19, Kodim 0909 Kutai Timur bersama Forkopimda dirikan dapur umum di Koramil–01 Sangatta di Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim).

Dandim 0909 Kutai Timur Letkol Czi Pabate, saat mendampingi Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman bersam Forkopimda tinjau secara langsung dapur umum.

Letkol Czi Pabate mengatakan, berdirinya dapur umum tersebut, mendapatkan dukungan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Timur dengan melibatkan peran komunitas masyarakat peduli sosial Kutai Timur.

“Dapur ini merupakan dapur rakyat untuk membantu warga yang sedang melaksanakan isoman akibat terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Pabate dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/8/2021).

Sementara Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan dapur rakyat tersebut.

“Saya ucapakan terimaksih kepada semua unsur yang terlibat dalam pendirian dapur umum ini, terlebih Kodim 0909 Kutim, Korami 01Sangatta, serta masyarakat peduli sosial,” ucapnya.

Lanjut Bupati Ardiansyah, keberadaan dapur rakyat ini diharapkan mampu membantu warga yang sedang melaksanakan isoman.

“Selain itu, dapur ini mendukung kebijakan pemda dalam mengurangi tingkat mobilitas masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kutai Timur,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya