Tingkat Perekonomian Masyarakat Petani, Bupati Pasangkayu Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Desa Benggulu

08 February 2024 22:52
Tingkat Perekonomian Masyarakat Petani, Bupati Pasangkayu Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Desa Benggulu
Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa lakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Jalan Poros Bulubonggu-Antai Kanan-Masabo di Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa lakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Jalan Poros Bulubonggu-Antai Kanan-Masabo di Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (8/2/2024).

 

Pembangunan jembatan tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Pasangkayu merupakan akses penghubung antara Dusun Tobenge, Dusun Kanantuo, Dusun Pammanua, dan Dusun Masabo di Desa Benggaulu.

 

Perwakilan Fasilitas Infrastruktur Kementeria PUPR, Desi Meriana mengatakan, jembatan ini merupakan penghubung menuju keperkebunan sawit serta tempat yang terisolir di beberapa dusun.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Pasangkayu bersama jajaran pemerintah daerah yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan pembangunan ini,” kata Desi.

 

Sementara Bupati Yaumil Ambo Djiwa ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini pihak Kementerian PUPR.

 

“Secara teknisnya pembangunan jembatan ini melalui Kepala Dinas PUPR Pasangkayu, Sumarlin beserta jajarannya terus bekerja bagus sesuai aturan serta mekanisme yang ada sehingga kita mendapatkan hasil yang baik,” ucap Yaumil.

 

Bupati berharap kepada masyarakat agar mendukung serta bersama-sama kita jaga jembatan ini dengan baik, sehingga bisa dinikmati sampai ke gerasi anak cucu kita kelak.

 

“Dengan adanya pembangunan jembatan ini, tentunya akan memudahkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat untuk di pasarkan, sehingga dengan sendirinya meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (Nis)

 

 

 

 

 

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya