Karya Bakti Bersama Warga Binaan, Babinsa Pasangkayu: Bersihkan Drainase Antisipasi Banjir

08 February 2024 22:16
Karya Bakti Bersama Warga Binaan, Babinsa Pasangkayu: Bersihkan Drainase Antisipasi Banjir
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – puluhan Babinsa Koramil 01 bersama warga terus galakkan karya bakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Karya bakti yang juga melibatkan pemerintah kelurahan, membersihkan saluran drainase dari untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit memasuki musim penghujan di Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (7/2/2024).

 

Ditemui disela kegiatannya, Sertu Bejo mengatakan, tujuan dari karya bhakti bersama pemerintah dan komponen masyarakat adalah untuk membersihkan lingkungan agar terhindar dari banjir.

 

“Saat ini musim penghujan tiba, saluran air harus lancar, tidak tersumbat sehingga tidak menimbulkan bintik nyamuk yang mengakibatkan banjir dan wabah DBD”, katanya Babinsa.

 

Ia menjelaskan, karya bakti yang intens dilakukan ini bagian dari arah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program oleh Bapak Panglima, KASAD.

 

“Karena ini adalah program dari komandan atas, jadi program karya bakti yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi diwilayah saja , kapan dan dimana lokasinya”, jelas Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu ini. (Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya