Wujud Keseriusan TNI Tingkatkan Ketahanan Pangan di Pasangkayu, Dandim Turun Lansung Tanam Jagung di Lokasi Demplot 

02 February 2024 14:37
Wujud Keseriusan TNI Tingkatkan Ketahanan Pangan di Pasangkayu, Dandim Turun Lansung Tanam Jagung di Lokasi Demplot 
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komandan Kodim (Dandim)1427 Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto didampingi ketua Persit KCK LXVI Pasangkayu , Ny Balqis Dony turun langsung melakukan penanaman bibit jagung di lokasi demplot percontohan ketahanan pangan seluas 2 Hektar.

 

Penanaman bibit jagung bersama kelompok tani tersebut merupakan wujud keseriusan TNI meningkatkan serta menjaga ketahanan pangan, di Dusun Tinapu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jumat (2/1/2023).

 

Ditemui di lokasi, usai menanam bibit jagung, Dandim mengatakan, kehadiran bersama personil TNI dan anggota Persit melakukan penanaman bibit jagung di lokasi demplot ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

 

“Personil dan anggota Persit Kodim Pasangkayu membantu kelompok tani menanam jagung sebagai percontohan ketahanan pangan, merupakan bentuk kepedulian TNI dalam bersama-sama meningkatkan ketahanan  pangan di Pasangkayu”, kata mantan Danyon Zeni Konstruksi 13/KE ini.

 

Seperti diketahui, proses penanaman jagung tidak hanya dilakukan pada tahap awal saja, tahap pemeliharaan hingga panen juga perlu perhatian khusus dilakukan. Sehingga meningkatkan hasil panen.

 

“Saya berharap kepada Babinsa dalam pengawasan Danramil mendampingi kelompok tani Jagung, melihat perkembangan tanaman Jagung percontohan seluas 2 Hektare yang sudah kita tanami hari ini. Nantinya akan kita bandingkan dengan tanaman jagung lainnya yang tanpa menggunakan Pupuk Biojitu”, harap Dandim lulusan Akmil 2004 ini. (Hrs/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya