Dukung Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Pasangkayu Pendampingan Tanam Padi Warga di Pangiang

23 January 2024 14:54
Dukung Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Pasangkayu Pendampingan Tanam Padi Warga di Pangiang
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Berperan serta mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan swasembada pangan, Kodim 1427 Pasangkayu melalui Babinsa melakukan pendampingan tanam padi ke warga binaan.

 

Pemdampingan Babinsa Serda Amirudin, sebagai wujud pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan.

 

“Seperti pada tujuan dasarnya, bagaimana masyarakat ada  pemulihan ekonomi dan reformasi,’ sampaikan Amirudin disela pendampingan ke petani di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (23/1/2024).

 

Menurutnya, penyampaikan semua pihak berkepentingan harus mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat Indonesia.  Seluruh elemen masyarakat, harus saling bahu membahu dalam membantu menggerakkan ekonomi kerakyatan.

 

“Perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. TNI AD sebagai aparat teritorial berada di tengah masyarakat guna membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan,” tutur Serda Amiruddin  yang juga tercatat sebagai Babinsa di Koramil 02 Bambalmotu ini.

 

Dikonfirmasi secara terpisah, Dandim Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto membenarkan seluruh TNI dalam hal Babinsa harus ikut serta mewujudkan swasembada pangan, salah satunya melakukan pendampingan tana padi warga yang tergabung dalam Poktan.

 

“TNI sudah berkomitmen bersama Kementerian Pertanian mewujudkan swasembada pangan. Pendampingan dan penyuluhan untuk meningkatkan hasil produksi panen padi masyarakat,” singkat Dandim lulusan Akmil 2004 ini. (Hrs/Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya